[Ficlet] Starving

starving 2

image credit here

by Eve

A set of short fictions, consists of <200 words 

.

.

Jadi begini, saldo tabungan tersisa seratus sekian ribu. Dompet terasa tebal tapi janggal tersebab kertas-kertas bukti pembayaran. Sedangkan rupiah cuma tiga lembar seratus ribuan ditemani beberapa lembar Imam Bonjol, Pattimura serta kerincingan berisik anak recehan. Dan tanggal di kalender ternyata masih berbilang belasan. Baru setengah perjalanan sebelum akhirnya transferan dari atasan mengisi ulang tabungan.

Oleh sebab itu, aku berdiri di sini. Di depan dispenser yang memancarkan kelip merah kecil bertuliskan heating sambil membawa mie instan cup di tangan ketika istirahat makan siang. Mencoba abai pada kenikmatan cecap rasa yang masih bisa didapatkan kawan seperjuangan.

Rasanya lama sekali menunggu heating menjadi keep warming, padahal sudah kelaparan. Sepagian belum menyentuh makanan kecuali menenggak kopi hitam. Kau tahu lah rasanya, Seperti tiba-tiba rotasi bumi melambat.

“Ta, bisa ke ruangan saya sebentar? Segera ya.”

Aku terlonjak bersamaan dengan kucuran air panas. Atasan tak sabaran memanggil. Secepat mungkin mengangguk. Atensi terbagi, aku gagal fokus.

Ah, sial. Airnya kebanyakan.

.

.

ps: Salam kenal semuanya, semoga menikmati hidangan pertama dan seterusnya 🙂

Advertisements

5 comments

    1. Terimakasih sudah membacaaa
      Bumbu kripik pedasnya ditunggu ya kalau ada haha semoga jadi langganan

      Ih sedih ternyata gak sendiri :(((
      Mesti ada minggu nasional makan mie min. 2x sehari

      Like

  1. Hai! Salken, kak. Aku imaniarty, atau arty 😀 /gak nanya/. Malangnya si ‘aku’, udah mah uang menipis, eh.. Airnya kebanyakan 😀 . Miris ya. Aku tunggu deh kak hidangan yang unik2 selanjutnya, ya? Babay 😀 :-*

    Like

    1. Hai arty!
      Iya emang kasian banget. Kan jadi hambar mie instannya. Tapi kalo laper apa aja enak kok hihi

      Terimakasih sudah left comment, see you

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s